Semangat yang Akan Terus Tertanam dalam Peserta OMB UMN 2019



Serpong
- Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Multimedia (OMB UMN) 2019 hari kedua berlangsung pada Rabu (07/08) yang dimulai dengan Endogen 2 (dua) yaitu “Tambang Interaksi”. Pada kesempatan ini, peserta OMB berkenalan dengan sesama peserta melalui penukaran kartu nama. Selain itu, berkenalan juga dengan panitia melalui tanda tangan panitia agar tercipta hubungan yang harmonis dalam OMB. Dengan diadakannya acara ini dapat dibuktikan bahwa konsep OMB tidak memiliki unsur senioritas.

Kegiatan
OMB UMN 2019 dilanjutkan dengan Endogen satu, yakni OMB Konten Program Studi (prodi). Pada aktivitas ini, seluruh peserta akan melakukan kegiatan bersama teman satu prodi. Seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di prodi masing-masing bertujuan agar mahasiswa baru dapat mengenal secara dalam kegiatan prodi yang telah dipilih.

Edwin
selaku Ketua OMB UMN 2019 mengatakan, “Peserta OMB UMN 2019 diharapkan dapat menerapkan hal-hal yang telah didapatkan ketika OMB dalam kehidupan perkuliahan maupun sehari-hari.”

Edwin
juga menambahkan bahwa perspektif orang tentang semangat mungkin berbeda. Namun, Edwin percaya semangat yang sejati adalah ketika kita dapat mengerahkan tenaga, waktu, perasaan serta pikiran dengan bijak dan konsisten. Oleh karena itu, peserta OMB UMN 2019 harus membawa semangat sejati agar bakat yang dimiliki oleh tiap-tiap individu dapat tercurahkan dengan maksimal.

Rangkaian
acara pada hari kedua OMB UMN 2019 ditutup dengan penyambutan peserta OMB UMN 2019 yang resmi sebagai mahasiswa baru. Endogen 0 (nol) yang bertajuk inaugurasi menjadi kesempatan bagi panitia untuk menyambut mahasiswa baru sebagai keluarga baru UMN dengan cara menari, menyanyi, dan bermain alat musik melalui lagu “Semangat Baru”.

Salah
satu mahasiswa baru, Fellycia, yang tergabung dalam kelompok Tongkat Piso memberikan kesan pesan mengenai pelaksanaan OMB UMN 2019, “Pokoknya OMB tahun ini rame banget, kegiatannya berkesan, dan semuanya serba kreatif. PIC-nya juga baik dan panitianya ramah-ramah banget. Selalu kasih semangat ke kita kalau kita udah capek, jadi capeknya gak kerasa.”

Setiap
tahunnya OMB UMN menjadi ajang yang dikenang dan dirindukan oleh mahasiswa baru karena berhasil menjadi gerbang pertama dalam menghadapi perkuliahan. Akhirnya secara resmi peserta OMB UMN 2019 sudah menjadi bagian dari keluarga besar UMN yang siap mewujudkan bakatnya dalam semangat demi almamater, persada, dan sesama.