Langkah Awal Menuju OMB UMN 2019



Serpong
- Briefing Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Multimedia Nusantara (OMB UMN) 2019 dilaksanakan pada Senin (05/08/19). Hari
Briefing
menjadi langkah awal bagi calon mahasiswa baru untuk menjalankan masa orientasi. Panitia OMB membekali peserta agar siap menjalani OMB pada Selasa (06/08/19) dan Rabu (07/08/19).

Pada
pukul 07.00, peserta OMB berkumpul di Function Hall (FH), Lobi Gedung B, Student Lounge (SL), Kantin Gedung C, dan Lobi Gedung D. Mereka tergabung dalam kelompok OMB Umum yang dibimbing oleh Winayaka atau Person In Charge. Selain itu, kelompok OMB Konten Prodi juga dibentuk untuk menjalankan rangkaian kegiatan OMB UMN 2019.

Salah
satu pembekalan yang dikerjakan mahasiswa baru, yakni memecahkan teka-teki yang nantinya akan menampilkan nama kelompok dari peserta OMB. Tahun ini, nama-nama kelompok diambil dari nama senjata tradisional Indonesia seperti congkrang, punta, dan terapang. Penggunaan nama senjata tradisional sendiri melambangkan keberagaman bakat dalam diri mahasiswa yang perlu diasah sehingga dapat digunakan dengan maksimal.

“Kita
mengibaratkan para mahasiswa baru sebagai senjata yang berasal dari seluruh Nusantara. Selain melambangkan keragaman, dalam menggunakan senjata juga memerlukan bakat. Harapannya di OMB ini kita bisa mengasah senjata menjadi hal yang baik bagi diri sendiri dan masyarakat,” ujar Yesaya Ariel Syafaat selaku Koordinator Rakta-Paksa atau divisi acara OMB UMN 2019.

Tak
hanya nama kelompok yang menarik, tetapi tema yang diusung oleh OMB UMN 2019 juga tak kalah menarik, yakni “Wujudkan Bakat dalam Semangat”. Dengan diusungnya tema ini, peserta OMB diharapkan dapat mengaplikasikan konsep aktualisasi diri dan dedikasi mandiri yang nyata dalam kehidupannya. Harapannya peserta OMB dapat mengenali potensi dirinya dan membagikannya dengan turut aktif dalam kegiatan OMB untuk mewujudkan bakat dengan semangat nasionalisme.

Tujuan
dari pembekalan materi OMB UMN 2019 adalah untuk mendewasakan, mengedukasi, dan mengenalkan konten yang peserta OMB perlu ketahui, yakni, Mars UMN, Mars OMB, Salam UMN, Salam OMB serta hal-hal lain yang melengkapi pengetahuan peserta OMB supaya dapat mengikuti OMB UMN 2019 dengan baik.