Pertanyaan yang sering diajukan



Silakan cermati daftar Pertanyaan yang sering diajukan sebelum menghubungi kami. Pertanyaan yang kamu ingin ajukan mungkin sudah terjawab di daftar berikut.





Keikutsertaan dalam OMB

Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) merupakan sebuah proses seremonial penyambutan mahasiswa baru di Universitas Multimedia Nusantara.

Ya. Semua mahasiswa wajib mengikuti seluruh rangkaian OMB sebagai salah satu syarat kelulusan.

Karena keikutsertaan dalam OMB menjadi salah satu syarat kelulusan, maka jika tidak mengikuti atau tidak lulus OMB tahun ini harus mengikuti dan lulus OMB tahun berikutnya.

Jika memiliki keperluan mendesak, Anda diwajibkan membuat surat izin tertulis yang ditujukan kepada pihak kampus, yaitu Divisi Kemahasiswaan dan Panitia OMB UMN 2018. Keputusan diizinkan atau tidak akan dipertimbangkan oleh Divisi Kemahasiswaan dan Panitia.



Peraturan

Peserta OMB diimbau untuk tidak membawa ponsel. Namun bila dirasa sangat perlu, maka diperbolehkan membawa maksimal 1 (satu) ponsel yang akan dititipkan kepada Person In Charge (PIC) selama OMB berlangsung.

Tidak. KTM mulai digunakan saat Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Angkatan 2018/2019.

Karena pelaksanaan OMB membutuhkan mobilitas yang tinggi. Penggunaan makeup, contact lens, pomade, dan aksesoris lainnya dikhawatirkan bisa mengganggu mobilitas. Selain itu, kami juga mengantisipasi agar tidak terjadi iritasi khususnya untuk penggunaan contact lens.

Boleh, selama ukuran logo tidak lebih dari 10 x 10 cm.

Peserta OMB wajib datang tepat waktu dan tidak diperbolehkan terlambat.

Peserta OMB yang terlambat dianggap tidak mengikuti OMB pada hari tersebut dan harus mengulang pada OMB tahun berikutnya.

Karena tidak tersedia lahan parkir selama pelaksanaan OMB. Mahasiswa baru disarankan untuk diantar atau menggunakan transportasi umum.

Dengan membawa makanan dan minuman dalam kemasan tidak sekali pakai berarti turut mengamalkan pola hidup ramah lingkungan. Ini sejalan dengan UMN yang menerapkan green living.

Panitia tidak melarang peserta OMB untuk mewarnai rambut. Namun kami sangat menyarankan agar peserta OMB tidak mewarnai rambut karena pada saat Daftar Ulang ada sesi pemotretan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Foto yang dicetak pada KTM nantinya bersifat permanen dan akan digunakan dalam berbagai keperluan. Sehingga, rambut dengan warna asli akan lebih disarankan.



Lain-Lain

Daftar nama kelompok OMB akan diumumkan di situs dan media sosial resmi OMB UMN pada H-1 Briefing.

Panitia OMB sangat peduli dengan kesehatan peserta OMB. Oleh karena itu, kami memiliki Divisi Medic yang bertanggung jawab terhadap peserta yang sakit atau memiliki disabilitas. Pelaksanaan OMB bagi peserta yang sakit atau memiliki disabilitas akan disesuaikan.

Divisi Medic menyediakan obat yang bersifat umum. Jika peserta OMB memiliki penyakit yang membutuhkan obat khusus, harap membawanya secara pribadi.

Panitia OMB menyediakan air minum namun kami tetap mengimbau agar peserta OMB membawa air minum masing-masing.

Panitia OMB selalu terbuka dalam menerima keluhan, pertanyaan, maupun saran dari peserta sebagai bagian untuk mengevaluasi dan menyempurnakan pelaksanaan OMB pada tahun berikutnya. Silakan kirimkan keluhan, pertanyaan, maupun saran melalui pesan di media sosial kami.