Berita





Semangat Lampaui Batas Demi Menuju Totalitas bersama UMN

Serpong – Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Multimedia Nusantara (OMB UMN) 2018 yang diikuti oleh 2.276 mahasiswa resmi dibuka pada Selasa, 14 Agustus 2018. Rangkaian acara OMB dibuka dengan upacara bendera oleh Rektor UMN Dr. Ninok Leksono, M.A. selaku pembina upacara.

“Pergunakan waktu sebaik-baiknya dan menjadi pribadi yang intelektual, tetapi juga compassion,” ujar Ninok Leksono kepada mahasiswa yang mengikuti OMB UMN 2018.

Rangkaian aktivitas OMB UMN 2018 dikemas dengan lebih unik dari tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut disebabkan oleh tujuan OMB tahun ini yang diwujudkan melalui proses dan metode pendewasaan mahasiswa baru yang dikemas dalam rangkaian aktivitas.

Rangkaian aktivitas ini selanjutnya disebut dengan episentrum. Episentrum sendiri berarti “getaran" pendewasaan yang diharapkan akan semakin terasa seiring pelaksanaan OMB UMN 2018. Ada 8 episentrum yang diikuti oleh peserta OMB. Setiap episentrum menghadirkan aktivitas yang berbeda. Dimulai dari episentrum 8, getaran akan semakin terasa kuat seiring mengecilnya angka episentrum yang berarti semakin menggiring peserta OMB kepada kesiapan menghadapi dunia perkuliahan.

Kegiatan hari pertama meliputi episentrum 8 hingga 6. Aktivitas dimulai dari episentrum 8 yang terdiri dari upacara bendera dan pembukaan OMB UMN 2018. Lalu dilanjutkan dengan episentrum 7 di mana mahasiswa dikenalkan dengan lembaga-lembaga kampus seperti Rektorat, Dewan Keluarga Besar Mahasiswa (DKBM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Biro Administrasi, Akademik, dan Kemahasiswaan (BAAK), Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK), Internal SA, Eksternal SA, GAPURA, Perpustakaan, dan E-Learning.

Dilanjutkan dengan kegiatan OMB konten program studi (prodi) yang dikemas dalam episentrum 6. Peserta berkumpul bersama kelompok konten prodi dan dikenalkan dengan hal- hal yang berkenaan dengan prodi mereka masing-masing.

Rangkaian hari pertama OMB ditutup dengan sesi mentor besar oleh Dr. Rangga Winantyo, Ph.D, M.Sc, BCS yang merupakan salah satu dosen UMN. Dalam kesempatannya, ia memotivasi peserta OMB UMN 2018 dan menyelipkan beberapa wejangan. “Kalian bukan siswa lagi, melainkan sudah menjadi mahasiswa. Saya harap besok bisa lebih semangat lagi,” ujar Rangga.

Kegiatan OMB masih akan berlangsung hingga Rabu, 15 Agustus 2018.



kembali