Berita





Rilis Pers Briefing OMB UMN 2018: 13 Agustus 2018 - OMB UMN 2018

Serpong – Briefing Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Multimedia Nusantara (OMB UMN) 2018 yang diadakan pada Senin, 13 Agustus 2018 merupakan awal bagi peserta dalam menghadapi OMB yang akan berlangsung pada 14 – 15 Agustus 2018. Kegiatan briefing dilaksanakan di area kampus UMN yang bertujuan untuk memberikan pandangan dasar yang lebih luas mengenai OMB.

Pelaksanaan briefing OMB dimulai pada pukul 07.30 WIB yang meliputi berbagai rangkaian kegiatan. Mahasiswa baru berkumpul dengan kelompok OMB umum dan konten prodi untuk mengerjakan tugas yang mendewasakan, diedukasi tentang peraturan yang berlaku, dikenalkan dengan Mars UMN, Mars OMB, Salam UMN, Salam OMB serta hal-hal lain yang perlu diketahui mengenai OMB UMN 2018.

Pada tahun-tahun sebelumnya, pengerjaan tugas dilakukan antara waktu briefing dan OMB. Akan tetapi, pengerjaan tugas OMB tahun ini dilaksanakan secara langsung pada saat briefing. Selain itu, nama-nama kelompok OMB umum tahun ini diambil dari rempah-rempah khas Indonesia seperti cengkeh, kecombrang, dan kacapiring. Nama-nama kelompok tersebut mendukung konsep acara dan publikasi OMB UMN 2018 yang bercirikan nusantara.

“Latar belakang penggunaan nama rempah-rempah ialah untuk mengingatkan kita pada bangsa Indonesia yang dengan total memperjuangkan kekayaan alamnya di bumi nusantara dari para penjajah,” kata Eriska Lea selaku Koordinator Acara OMB UMN 2018.

Tidak kalah unik dari tahun lalu, kali ini OMB UMN 2018 mengusung tema “Breakthrough Beyond Limits” dengan tagline “Lampaui Batas, Menuju Totalitas”. Melalui tema ini, OMB UMN 2018 ingin mengajak mahasiswa baru agar mampu melampaui batasan yang mereka buat terhadap diri mereka sendiri agar bisa menjadi individu yang lebih baik daripada sebelum mengikuti OMB.



kembali